Cara Membuat Jamu untuk Lovebird Supaya Gacor

Memelihara burung jenis lovebird tentunya memerlukan berbagai macam perawatan yang akan mendukung kualitas dari suara burung peliharaan Anda tersebut. Beragam perawatan selalu di terapkan dan di coba oleh para pemelihara Lovebird. Mulai dari jenis makanan dan minuman sehingga Lovebird menjadi berkualitas, semua hal akan di coba oleh pemeliharanya.

Burung paruh bengkok ini bila di rawat dengan baik pastinya akan mempunyai kualitas yang baik pula. Selain itu, Lovebird juga bisa di ikutkan dalam perlombaan. Performa yang di tampilkan pasti akan memuaskan Anda. Salah satu cara yang perlu di lakukan agar meningkatkan performa Lovebird yaitu dengan memberikan jamu.

Cara Mengolah Jamu Tetes Lovebird

Membuat jamu tetes Lovebird yang berkualitas, maka Anda perlu mengetahui cara membuat jamu tersebut dengan baik dan benar. Berikut adalah cara membuat jamu untuk Lovebird yang biasa juga disebut sebagai jamu tetes jos.

Bahan-bahan jamu tetes Lovebird antara lain, siapkan pepaya mentah yang tua atau setengah matang secukupnya saja, 3-5 jempol kaki jahe, kunyit berukuran seruas jari, segerombol bawang putih, dan terakhir Anda bisa menambahkan madu.

Cara membuat jamu untuk Lovebird yang pertama adalah ambil pepaya mentah lalu parut hingga halus. Kemudian, peras dengan kain tipis hasil dari parutan pepaya tadi dan ambil sarinya setengah gelas. Setelah pepaya, bahan-bahan yang lain seperti bawang putih , kunyit, dan jahe tadi bisa diparut jadi satu. Hasil dari parutan tadi Anda peras dan ambil sarinya saja.

Langkah selanjutnya, campurkan sari pepaya dengan sari jahe, bawang putih, dan kunyit jadi satu. Jika Anda ingin menambahkan madu, campurkan juga sekalian 1 sendok makan saja.Jamu tetes untuk Lovebird pun sudah bisa Anda berikan ke Lovebird.

Cara Memberikan Jamu Tetes Lovebird

Anda dapat memberikan jamu untuk Lovebird cukup 3 tetes tiap harinya selama seminggu. Berikan atau teteskan langsung di paruhnya, Anda hanya perlu memberikan jamu tetes tersebut seminggu 3 kali. Di awal pemberian kemungkinan beberapa Lovebird akan muntah, hal ini terjadi karena dalam tahap penyesuaian. Apabila tidak cocok maka bulu Lovebird menjadi rontok.

Pemberian jamu tetes ini bertujuan untuk menambah durasi ngekek Lovebird supaya ngekek Lovebird lebih panjang atau sebagai multivitamin burung Lovebird. Jamu tetes racikan ini dapat diberikan untuk Lovebird Koloni, Single Fighter, Untulan, hingga usia Lovebird dewasa. Akan tetapi, bila ingin hasil yang lebih cepat, biasanya diberikan ke Lovebird Balibu atau Lovebird Paud.

Pada saat di awal berikan full 1 minggu jamu untuk Lovebird dan cukup 3 tetes saja untuk 1 hari. Kemudian, Anda amati perkembangan Lovebird milik Anda. Apabila Lovebird tersebut sudah gacor, Anda kurangi dosis pemberian biasa diberikan, jadi cukup berikan jamu Lovebird seminggu 2 kali saja.

Burung yang meminum ramuan jamu ini, untuk harian tak perlu dikerodong atau di ablak saja. Tujuannya agar si burung tidak merasa gerah. Bila kebanyakan dikerodong menyebabkan rontok bulu halusnya. Jadi membuat jamu tetes untuk Lovebird ini sebetulnya sangat mudah, bahan yang digunakan pun mudah dijumpai dan tidak banyak mengeluarkan biaya untuk membuatnya.

Oleh karena itu, tak ada salahnya apabila Anda mencoba untuk membuat ramuan jamu ini dan mulailah mencoba jamu untuk Lovebird pada burung yang dinilai kurang gacor atau kurang receh. Setelah beberapa pekan Anda dapat melihat hasilnya. Lovebird milik Anda pun bisa tambah gacor dan ngekek panjang dari sebelumnya.